Selasa, 13 Maret 2012

Diterbitkan Pada: Sat, Mar 10th, 2012 Rawan Curanmor, Kapolres Minta Warga Tingkatkan Siskamling

KARGO.NEWS

 Akibat semakin banyaknya kasus pencurian sepeda motor (curanmor), Kapolres Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharni mengajak warga untuk meningkatkan frekuensi keamanan lingkungan atau siskamling.
Ronda malam, kata dia, dapat mempersempit kesempatan tindak kejahatan. Selain itu peran serta masyarakat sangat membantu sekali untuk mengamankan lingkungan. “Mari dari sekarang kita menjaga lingkungan dari tindak kejahatan. Dengan cara sering melakukan kegiatan ronda siskamling siang dan malam,” tuturnya saat menghadiri tatap muka dengan Pokdar Kamtibmas wilayah Sawangan, Sabtu (10/3).
Mulyadi mengatakan menciptakan rasa aman dari gangguan kamtibmas dapat dimulai dari sekitar lingkungan sendiri. “Aman tidak lepas dari sejumlah perhatian tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda terhadap keamanan lingkungan,”ujarnya.
Ketua Pokdar dua Kecamatan, Sawangan dan Bojong Gede,  Trisno Marindi menuturkan anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar) adalah mitra Polri yang tidak dibayar, muncul dari kesadaran pribadi, menjaga lingkungan dari kejahatan lebih diutamakan. “Sebagai bina mitra Polri kita siap membantu memberikan informasi jika ada sesuatu yang menganggu keamanan lingkungan,” tutur Trisno.
Pokdar yang dipimpin Trisno sendiri saat ini berjumlah 280 anggota di dua kecamatan, Sawangan dan Bojong Sari. Anggotanya sendiri mulai dari pengurus RT, RW, Satpam, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama. “Kami siap membantu tugas Polri,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More