Rabu, 21 Maret 2012

Diamuk Dahlan Iskan, Petugas Tol Anggap Itu Hanya Kritikan

KARGO.NEWS


Jakarta - Pasca insiden Menteri BUMN Dahlan Iskan membuka tol Semanggi secara gratis kemarin (20/3/2012) membuat kesan tersendiri bagi pekerja loket tol Jasa Marga. Mereka menganggap kejadian itu sebagai kritikan dari Dahlan Iskan.

Kepala shift gerbang tol Semanggi Bambang Hendro mengatakan ia berharap anak buahnya jangan sampai dikenakan surat peringatan (SP). Menurutnya kejadian tersebut menjadi pelajaran agar bisa diperbaiki.

"Saya kemarin lihat di TV, Pak Dahlan, langsung ngobrol (dialog TV) jangan ngasih SP, menurut saya jangan kasih SP, itu kritikan dari Pak Dahlan tapi caranya seperti itu," kata Bambang kepada detikFinance, Rabu (21/3/2012)

Ia menuturkan pasca kejadian kemarin, pihaknya mengerahkan seluruh penjaga ke loket-loket yang tersedia di pintu tol Semanggi. Sebelumnya dari dua gerbang manual terdiri dari empat loket, hanya diisi oleh dua petugas plus gerbang tol otomatis.

"Setelah kejadian ini semuanya dioperasikan mau malam atau siang, empat loket dipoperasikan," katanya.

Bambang menambahkan kejadian kemarin memang ada kesalahan dalam proses transisi pergantian petugas shift malam ke petugas loket yang shift pagi. Dalam ketentuannya shift siang berlangsung dari pukul 05.00-13.00, shift sore dari pukul 13.00 hingga 20.00 dan shift malam dari pukul 08.00-05.00 pagi.

"Ya memang kejadianya kemarin, memang itu keadaannya lagi macet, kita nggak bisa jamin, berapa kuantitas mobil yang datang, karena Jakarta macet," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More