Senin, 19 Maret 2012

Golkar Ikhlaskan Ahok Menyebrang ke Gerindra

KARGO.NEWS

Jakarta Partai Golkar merelakan keputusan Basuki Tjahaja Purnama yang memilih dipinang sebagai calon wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Joko Widodo. Basuki yang akrab disapa Ahok ini memutuskan akan mengundurkan diri dari Golkar untuk pindah ke Partai Gerindra yang mencalonkannya di Pilgub DKI.

"Kalau dia harus memilih jalan itu, dengan berat hati kami ikhlaskan," kata Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Menurutnya, terpilihnya Ahok untuk maju di Pilgub DKI merupakan kebanggaan tersendiri bagi Golkar. Secara pribadi Priyo menilai Ahok memiliki kinerja baik sebagai anggota Komisi II DPR.

"Di Komisi II dia termasuk menonjol, kritis dan unik. Dia salah satu kader andalan muda kita, karena Golkar terdiri dari berbagai warna. Kami senang munculnya Ahok memang sangat bercitarasa Golkar," imbuhnya.

Namun Priyo menegaskan kader Golkar harus menaati garis kebijakan partai termasuk dalam kontestasi Pilgub DKI. "Keputusan Golkar jelas mengusung Alex Noerdin sebagai cagub dan mendaulat Nono mendampingi cawagub. Sehingga kader partai harus menyesuaikan dengan keputusan partai ini," pungkasnya.

Sebelum mendaftarkan diri ke KPUD DKI, Ahok mengaku telah mengundurkan diri dari Partai Golkar. Surat pengundurannya telah disampaikan ke DPP Golkar pagi tadi. "Saya juga sudah pegang kartu Gerindra. Kita tidak ajukan izin, tapi ajukan pengunduran diri," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More