Rabu, 28 Maret 2012

Rieke dan Indra Semangati Ibu-ibu Penggoreng Batu di Depan DPR

SeputarDepok-Jakarta Aksi ibu-ibu yang menolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR, disambut kalangan Senayan. Dua anggota DPR yang juga menolak kenaikan itu menemui ibu-ibu tersebut dan menjanjikan tetap memperjuangkan penolakan kenaikan harga BBM.

Pantauan detikcom, Rabu (28/3/2012), batu-batu yang digunakan para ibu untuk simbolik keprihatinan, dilempar ke dalam gerbang gedung DPR beserta dengan sayuran-sayuran yang mereka bawa. Kemudian para peserta aksi memutari mobil bak terbuka tempat berorasi sambil meneriakkan 'tolak kenaikan BBM'. 

Tidak lama kemudian, dua anggota DPR keluar dari gedung DPR dan menemui para pengunjuk rasa, yakni Rieke Diah Pitaloka (F-PDIP) dan Indra (F-PKS). Keduanya lalu berorasi di atas mobil bak terbuka yang digunakan untuk orasi. 

"Sejak awal isu BBM, kami PKS dengan tegas menolak kenaikan BBM. PKS bersama rakyat menolak BBM!" teriak Indra dalam orasinya.

Sedangkan Rieke menyerukan agar para pengunjuk rasa kembali melakukan aksi serupa dengan jumlah massa lebih banyak pada Jumat (30/3) nanti.

Para pengunjuk rasa menyambut orasi kedua legislator itu dengan meneriakkan, "Buktikan! buktikan!". 

Keduanya berorasi sekitar 10 menit. Setelah itu masuk kembali ke dalam gedung. 

Aksi ibu-ibu ini diikuti 80 orang, 5 di antaranya menggoreng batu sebagai simbol kenaikan harga BBM mengakibatkan masyarakat tidak bisa memasak karena harga sembako meningkat.

Para pendemo berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Mereka semua memakai daster, membawa penggorengan, panci, centong dan bambu kecil. Mereka melakukan aksi menggoreng batu sebagai simbol dampak kenaikan harga BBM.

Dalam aksinya mereka membentangkan dua spanduk masing-masing ukuran 5 x 1 meter bertuliskan 'Perempuan Indonesia Melawann, Jangan Bodohi Kami' dan 'Perempuan Indonesia Melawan, Tolak Kenaikan BBM'.

Dengan sedikitnya anggota aksi, maka pengamanan pun hanya dilakukan sepuluhan polisi. Akibat aksi itu, lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto pun tidak terganggu. 
Nita - detikNews

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More