Rabu, 28 Maret 2012

Demokrat Usulkan Ada Lapangan Khusus untuk Aksi Demo

SeputarDepok  

Jakarta Sudah bukan hal yang aneh jika setiap demo diwarnai dengan aksi pengrusakan. Untuk mengantisipasi hal itu, Partai Demokrat pun mengusulkan dibangun sebuah lapangan yang khusus untuk massa melakukan aksi.

"Demokrat mungkin nanti usulkan ada lapangan demo, jadi kalau mau demo bisa di situ, bebas mau ngapain," ujar Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, kepada detikcom, Rabu (28/3/2012).

Sutan menjelaskan, di lapangan itu, massa bisa melakukan aksinya terkait persoalan yang ada. Nanti juga harus ada dari pihak terkait untuk menjelaskan permasalahan yang diusung demonstran.

Dengan cara ini, Sutan yakin, aksi demo pun akan lebih efektif. Selain itu, pihak terkait pun bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Misalnya soal BBM, jangan-jangan setelah dijelasin menteri, demonstran jadi ngerti. Atau menteri juga jadi tahu soal kondisi warga," beber Sutan.

Meski begitu, aksi demo yang terjadi belakangan ini, menurut Sutan masih dalam batas wajar. Namun Sutan berharap tidak ada massa yang anarki dalam menyampaikan aksinya.

"Semoga bisa lebih berkualitas lagi," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More