Kamis, 22 Maret 2012

Bbrr! Akhir Pekan Dingin di Kebun Teh Gunung Mas

KARGO.NEWS  Jawa Barat terkenal sebagai daerah perkebunan. Salah satunya adalah perkebunan teh di Gunung Mas, Puncak, Bogor. Lengkapilah liburan akhir pekan Anda dengan jalan santai di tea walk atau berkunjung ke pabrik teh di Gunung Mas.

Dari situs resmi Dinas Perkebunan Pemprov Jabar, disbun.jabarprov.go.id, Kamis (22/3/2012), Perkebunan Teh Gunung Mas berada di kawasan Puncak, Jawa Barat. Perkebunan ini sudah terkenal sebagai kawasan rekreasi untuk melepas penat. Biasanya ramai dikunjungi pada akhir pekan.

Jika berlibur ke Gunung Mas, wisatawan akan disuguhkan dengan suasana khas perkebunan teh. Sepanjang mata memandang, yang tampak adalah pohon-pohon teh hijau.

Ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi, seperti tea walk, pabrik teh, berkuda dan terbang layang. Objek yang paling ramai dikunjungi adalah kawasan tea walk. Tea Walk adalah objek wisata utama Gunung Mas. Di sini, pengunjung diajak berjalan santai mengelilingi areal perkebunan teh.

Untuk tea walk, ada tiga rute yang ditawarkan, yaitu rute 4 km, 6 km dan 8 km. Selama berjalan, wisatawan bisa melihat langsung bagaimana teh dipetik dari pohonnya. Seru!

Puas berjalan-jalan di tengah kebun teh, pengunjung bisa masuk ke dalam pabrik dan melihat bagaimana teh dibuat. Di dalam pabrik teh Gunung Mas, pengunjung bisa menyaksikan bagaimana teh diolah, mulai dari daun hingga menjadi jenis teh dalam kemasan.

Nah, untuk pengunjung yang membawa buah hati, di kawasan Gunung Mas juga terdapat kuda. Ajaklah sang buah hati untuk berkeliling kebun teh menggunakan kuda. Kalau buah hati berkeliling naik kuda, Anda yang dewasa bisa mencoba terbang layang.

Masih ingin merasakan nuansa perkebunan teh lebih lama? Menginap saja di pondokan yang telah disiapkan. Ada tiga jenis penginapan di Gunung Mas, yaitu wisma, bungalow dan pondokan. Anda bisa memesannya sesuai kebutuhan. Satu lagi, jangan lupa mengenakan pakaian hangat ya saat berkunjung ke tempat ini, karena suhunya bisa mencapai 18 derajat Celcius. Bbrr!

Satu lagi, jangan buang tiket masuk Anda. Tiket ini bisa ditukar dengan sekantung teh celup Walini yang asli produk perkebunan teh ini. Carilah stand-stand bertuliskan nama teh ini dan tukar tiket Anda di sana, gratis!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More