Sabtu, 17 Maret 2012

Fauzi Bowo Akhirnya Pilih Adang Ruchiatna untuk Maju di Pilkada DKI

KARGO.NEWS


Jakarta Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akhirnya memutuskan siapa yang akan menjadi pendampinngnya untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Incumbent yang akrab disapa Foke itu memilih purnawirawan TNI yang kader PDIP, Adang Ruchiyatna sebagai cawagubnya.

Informasi yang diterima detikcom, Sabtu (17/3/2012), pasangan Fauzi Bowo-Adang Ruchiatna akan melakukan jumpa pers besok, Minggu (18/3/2012) di sebuah tempat di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Adang Ruchiatna ketika dihubungi detikcom, mengatakan telah menerima informasi itu meski bukan dari jalur partai. Dia mengaku siap mendampingi Foke untuk bertarung memperebutkan kursi DKI-1 dan DKI-2 di Pilkada DKI mendatang.

"Apapun perintah partai, ya siap," ujar singkat Adang.

Adang mengatakan, hingga kini belum menerima informasi resmi mengenai keputusan tersebut. Dia hanya menerima informasi dari sejumlah media.

"Karena saya sedang di luar Jakarta. Tapi ya kalau perintah partai, ya harus siap," kata Adang sambil sedikit tertawa.

Dengan keputusan ini, bisa dipastikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sebelumnya juga 'mengejar' Foke, akan maju mencalonkan sendiri kadernya. Namun belum ada kepastian dengan siapa Triwisaksana yang dimajukan PKS akan berpasangan. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak PKS.

Sebelumnya incumbent Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo ditarik-tarik dua partai, yakni PKS dan koalisi Partai Demokrat-PDIP. Setelah melalui serangkaian lobi-lobi politik, akhirnya tokoh yang disebut 'Bang Kumis' itu memilih Adang Ruchiatna sebagai pasangannya.

Sementara Gerindra masih terus melobi PDIP untuk membangun koalisi bersama mengusung Jokowi, Wali Kota Solo. Pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono telah lebih dulu dideklarasikan koalisi Partai Golkar, PPP, dan PDS.

Sementara pasangan independen Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria dan pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin masih harus mengikuti verifikasi persyaratan yang ditetapkan KPU Provinsi DKI Jakarta sebelum diputuskan menjadi peserta resmi pilkada DKI Jakarta.

Pemungutan suara pilkada DKI Jakarta akan digelar 11 Juli 2012 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More