Senin, 26 Maret 2012

Jakarta & Surakarta Dilirik New7Wonders Masuk Daftar 7 Kota Ajaib Indra Subagja - detikNews

Seputar Depok Jakarta Masih ingat dengan lembaga New7Wonders? Ya, lembaga yang sempat menghebohkan saat pemilihan New7Wonders of Nature itu kini menggelar perhelatan baru. Mereka tengah membuka sayembara 7 kota ajaib. Yang mengejutkan, Jakarta dan Surakarta masuk nominasi. Tertarik memberi suara?

Memang seleksi New7Wonders Cities ini baru tahap awal. Dari pantauan di situs New7Wonders, Senin (26/3/2012), Jakarta dan Surakarta baru lolos tahap kedua. Di tahap ini ada 300 kota yang akan bersaing.

Tahap kedua ini disebut tahap kualifikasi, berlangsung mulai 7 Maret-23 November 2012. Sebelumnya di tahap awal yakni tahap nominasi ada 1.200 kota dari 220 negara.

Setelah seleksi tahap kedua, masih ada 3 tahap selanjutnya, hingga kemudian pada 7 Desember 2013 terpilih 7 kota pemenang.

"Jakarta salah satu kota, dari 300 kota yang lolos masuk tahap kedua," tulis New7Wonders.

Untuk memilih kota-kota itu tinggal mengkliknya atau vote lewat situs New7Wonders.

Sebagai catatan, New7Wonders ini sempat memunculkan perdebatan terkait kredibilitas lembaganya. Pihak KBRI di Swiss meyakini kalau lembaga itu tidak mumpuni dan hanya mencari uang. Karena itu pemerintah tidak memberikan dukungan penuh saat Pulau Komodo ditetapkan menjadi 7 keajaiban dunia versi New7Wonders.

Sedang pihak New7Wonders yang berkedudukan di Swiss, berkeyakinan bahwa lembaga mereka memenuhi kualifikasi dan diisi ahli.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More