Selasa, 27 Maret 2012

32 RS Terima Jamkesda Depok

Seputardepok | Pemerintah Kota Depok menjalin kerja sama dengan 32 rumah sakit dan klinik swasta maupun negeri dalam pelaksanaan program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda).
Dari jumlah itu 19 tempat di antaranya berada di Depok, sedangkan 13 lainnya merupakan rumah sakit di Jakarta dan Bogor. Kesepakatan kerja sama ini disepakati pada Kamis (22/3/2012) kemarin di Balai Kota Depok, Jalan Margonda.
Penandatanganan, menurut Kepala Bagian Humas Pemkot Depok Diah Sadiah, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Depok, dan para pimpinan rumah sakit pemerintah maupun swasta.
Program Jamkesda bagi keluarga miskin merupakan program prioritas Pemkot Depok terhadap pelayanan publik. Program yang sudah berjalan sejak tahun 2010 ini, masih perlu penyempurnaan. Sebab dalam perjalanannya masih ada warga miskin yang belum terdata.
Peserta Jamkesda Kota Depok saat ini berjumlah 183.791 jiwa dan peserta Jamkesmas Kota Depok berjumlah 137.221 jiwa.
“Saya ingin agar seluruh rumah sakit, klinik dan seluruh tenaga medis yang terlibat dalam pelayanan terhadap pasien Jamkesda, tidak melakukan diskriminasi dan memberikan pelayanan terbaik, karena bagaimanapun juga mereka adalah manusia yang sama dengan kita yang ketika sakit sangat membutuhkan bantuan orang lain,” tutur Wakil Wali Kota Idris Abdul Shomad.
(kompas/ag)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More