Jumat, 30 Maret 2012

Lagi, Warga Depok Temukan Bayi Tak Bernyawa

DEPOK, KOMPAS.com —  Warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, menemukan bayi lelaki tidak bernyawa di Kali Grogol, Kamis (29/3/2012) sekitar pukul 15.00. Bayi lelaki tersebut ditemukan dalam balutan celana perempuan warna hitam di tepi kali. Sementara kondisi fisik bayi bewarna putih, montok, dengan organ tubuh lengkap.
Dilihat dari kondisinya, kemungkinan dia dibuang semalam Rabu 28/3/2012. Tubuhnya masih segar, masih ada darah di sekitar tubuhnya.
-- Sukardi
"Dilihat dari kondisinya, kemungkinan dia dibuang semalam (Rabu 28/3/2012). Tubuhnya masih segar, masih ada darah di sekitar tubuhnya," tutur Kepala Kepolisian Sektor Limo Komisaris Sukardi, di Depok, Jawa Barat.
Menurut Sukardi, tidak ada tanda penganiayaan di sekujur tubuh bayi. Sesaat setelah penemuan itu, polisi membawa bayi ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan untuk diotopsi. Polisi, kata Sukardi, belum dapat mengambil kesimpulan terakit dengan peristiwa ini karena minimnya petunjuk awal penyelidikan.
Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang perempuan pedagang mi ayam bernama Tri. Tri kaget lalu berlari meminta bantuan warga setempat untuk mengangkat bayi yang tergeletak di tepi sungai. Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Limo Ajun Komisaris Priyadi sedang meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.
"Kami ingin mencari tahu mengapa ada orang yang tega membuang bayi di sungai," kata Priyadi. Sudah ada empat kasus penelantaran bayi di Depok sejak awal tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More