Selasa, 20 Maret 2012

Bentrokan di Bekasi Sudah Kondusif, Polisi Masih Berjaga di TKP

KARGO.NEWSJakarta Bentrokan di Kota Bekasi perlahan-lahan mulai kondusif. Meski begitu sejumlah personel kepolisian masih terus berjaga di Perumahan Tityan, Kelurahan Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi.

"Sudah kondusif. Namun anggota masih antisipasi di sana," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP Dewi, saat dihubungi detikcom, Selasa (20/3/2012).

Menurut Dewi, kekuatan Polresta Bekasi ditempatkan di dua titik. Titik-titik itu yakni pengamanan lokasi bentrok dan di kegiatan unjuk rasa. Dewi mengaku tak tahu persis jumlah kekuatan pengamanan di lokasi bentrokan kelompok John Kei dengan warga Kampung Rawabambu. 

"Semua kekuatan kita kerahkan ya. Ada Brimob juga di sana. Kapolres juga turun. Kita antisipasi semuanya. Sekarang masih terus dijaga," jelasnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan bentrokan ini bermula dari seorang pria dari kelompok John Kei yang membeli minuman keras di sebuah warung jamu. Orang tersebut membuat onar sehingga warga resah. Seorang warga lantas memukul kepala pembuat onar itu dengan botol saos.

Orang tersebut kemudian pergi dan tak lama membawa rekan-rekannya yang lain menyerang warga Kampung Rawabambu. Hingga akhirnya seorang pria kritis kena bacokan. Warga lalu membalas penyerangan etnis Ambon tersebut.

(gus/vta)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More