Senin, 19 Maret 2012

Guru Baru se-Kota Depok Dilantik

KARGO.NEWS 
Depok Jaya. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Asep Rahmat melantik dan mengukuhkan 126 guru tingkat SD,SMP,SMA/SMK se-Kota Depok. Kegiatan dilakukan di SMPN 2 Depok, kemarin.
Pelantikan dan pengukuhan berlangsung pada pukul 09.00 hingga pukul 10.40.
“Mutasi dilakukan selain masa periodesasi yang sudah habis, juga sebagai penyegaran. Jadi ada guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah (kepsek), ada yang dipromosikan.  Ada yang menjabat sebagai kepsek untuk ke dua kalinya bahkan ada juga yang menjabat sebagai kepsek lebih dari dua kali,” ujar Asep Rahmat saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan di hadapan para guru, kemarin.
Asep mengatakan promosi atau naiknya tugas jabatan yang diberikan itu merupakan salah satu kesempatan dan bentuk kepercayaan Kota Depok kepada para guru dan kepala sekolah.
“Jadi yang namanya kesempatan itu tidak datang dua kali. Karena itu, pemberian kesempatan dan kepercayaan kepada bapak dan ibu guru disini sudah sesuai amanah. Kami berharap para guru dan kepala sekolah dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang ada,” kata Asep.
Sementara itu, Dwi Rachma Sekretaris Disdik Kota Depok menjelaskan pelantikan dan pengukuhan Kepala SD, SMP, SMA/SMK tingkat Kota Depok tahun 2011 terdiri dari pengukuhan Kepala SD 65 orang, SMP sebanyak 5 orang, SMA 4 orang, SMK 2 orang.
“Pengukuhan dilakukan karena sudah habis periodenya diberikan kesempatan 1 periode lagi. Sedangkan untuk mutasi terdiri dari Kepala SDN sebanyak 37 orang. Mutasi dilakukan selain masa periodisasinya habis juga sebagai penyegaran,” ujarya.
Dwi menyebutkan promosi kepala SD sebanyak 13 orang dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada guru yang telah lulus uji kompetensi dan uji akseptibilitas, serta berprestasi menjadi kepala sekolah.
“Rumusan mutasi ini sudah dilakukan jauh dari sebelum hari “H” dan baru bisa dilakukan pada Jumat (19/3). Pelantikan dilakukan mengingat sekolah harus memiliki kepala sekolah definitif terkait dengan persiapan Ujian Nasional (UN) yang akan digelar bulan April. Serta, persiapan data dari masing-masing sekolah untuk dana BOS dimana batas waktu ke Provinsi Jawa Barat, pada tanggal 19 Maret 2012. Karenanya, pelantikan pun segera harus dilaksanakan,” papar Dwi.
Dikatakan mantan Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan ini, mutasi dilakukan sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja di bidang pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More