Rabu, 28 Maret 2012

4 Siswa SDN Kertajaya II Diduga Jadi Korban Penculikan

SeputarDepok -Surabaya - Penculikan kini mulai marak terjadi. Sasarannya diduga anak SD. Bagi para orangtua diharap waspada, pasalnya modus yang dilakukan pelaku yakni dengan cara gendam.

Hal ini dialami 4 siswi kelas IV SDN Kertajaya II. Mereka diduga menjadi korban penculikan seorang wanita misterius. Beruntung keempatnya berhasil ditemukan dan diamankan petugas Polsek Bubutan.

Keempat siswi ini diduga diculik dipekerjakan sebagai pengamen cilik di perempatan. Pasalnya, 2 dari 4 anak ini ditemukan petugas Polsek Bubutan mengamen di perempatan Pasar Turi.

Kejadian ini berawal saat 4 korban akan masuk sekolah di kawasan Gubeng Kertajaya, Selasa (27/3/2012) kemarin. 

"Keempat siswi ini kalau masuk sekolah berjalan kaki. Tapi saat akan masuk sekolah bertemu seorang ibu. Tapi entah dibilangi apa, tiba-tiba keempatnya mau diajak naik sepeda motor dan langsung dibawa ke PGS," kata Hariyadi, tetangga keempat siswi saat dihubungi detiksurabaya.com, Selasa (28/3/2012).

Dari pengakuan keempatnya, kata Hariyadi, mereka langsung disuruh mengamen dan perhiasan yang dipakai keempat siswi yang bertempat tinggal di kawasan Manyar Sabrangan. 

"Bahkan ibu yang membawa keempatnya sempat menelpon sekolah dan mengatakan, muridmu tak gowo (muridmu saya bawa) dan langsung ditutup," imbuhnya.

Saat 2 dari 4 siswi ini mengamen di perempatan Pasar Turi, menarik perhatian polisi. Pasalnya, keduanya memakai seragam sekolah lengkap. Polisi yang sedang mengatur lalu lintas mendatangi dan menanyai keduanya.

"Saat ditanya, kok gak sekolah. Keduanya terlihat seperti anak bingung dan akhirnya dibawa ke polsek," ujarnya.

Setelah sempat terlihat kebingungan, akhirnya keduanya tersadar dan mengaku jika keduanya disuruh dan mengaku jika kedua temannya ada di dalam PGS.

Sementara Kapolsek Bubutan, Kompol Sitanggang membenarkan kabar penemuan keempat siswi SDN Kertajaya yang diduga menjadi korban penculikan tersebut. 

"Setelah mengetahui asal sekolahnya kita langsung telpon kepala sekolahnya dan akhirnya dijemput orangtuanya masing-masing," ujarnya saat dihubungi terpisah.

Sitanggang menambahkan, saat ini pihaknya masih mendalami kasus dugaan penculikan siswa SD. "Kita sudah mintai keterangan keempatnya. Dugaan penculikan masih kita dalami dan akan kita lakukan penyelidikan kalau terbukti," pungkasnya.

Selain empat siswa SDN Kertajaya I, informasi yang dihimpun detiksurabaya.com juga ada kabar penculikan dalam waktu yang sama menimpa 2 siswa SDN Ketabang I beralamat di Jalan Ambengan, tepat di samping Polsek Genteng.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More