Kamis, 29 Maret 2012

Polwan Depok Ikut Amankan Demo Tolak BBM Di Jakarta

SeputarDepok - Polres Depok turut mengirimkan puluhan personil Polisi Wanita (Polwan) mereka ke Jakarta. Mereka diperbantukan untuk menghalau massa demo penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
Hal itu disampaikan secara langsung oleh Kabag Operasional  Polres Depok, Kompol Suratno. Lebih lanjut Suratno menjelaskan, tidak hanya mengirim Polwan, namun ratusan personil Polisi dari berbagai satuan yang ada di Polres Depok pun telah siap dikerahkan untuk menambah jumlah kekuatan pengamanan di Jakarta.
“Polwan tersebut nantinya akan bergabung dengan ratusan Polwan lainnya dengan tujuan untuk meredam unjuk rasa agar tidak kembali anarkis. Oleh karena itu, polwan yang terdiri dari perwira dan bintara itu diberi pelatihan untuk menghadapi unjuk rasa dengan mengedepankan humanisme,” ujarnya kepada wartawan, Rabu sore (28/3).
Anggota Tim Negosiator Polwan Polres Depok, Iptu Elly P menjelaskan jumlah tim Negosiator Polwan itu sebanyak 30 orang. Mereka terdiri dari enam perwira dan 25 bintara. Tim telah diberikan pelatihan seminggu tiga kali. Setiap kali berlatih diberikan waktu dua jam. Dalam pelatihan itu diberikan ilmu-ilmu psikologi dan fisik.
“Tadinya tim ini sempat vakum. Lalu diaktifkan kembali. Komandannya AKP I Gusti Ayu Supiati,” tuturnya.
Icha
Foto: Polwan berjaga di Istana sebagai tim negosiator (vivanews)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More