Selasa, 13 Maret 2012

Bensin Premium Masih Aman Di Depok

KARGO.NEWS

 Terkait rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium pada April nanti, dipastikan tidak ada kelangkaan pada BBM bersubsidi ini di Kota Depok, Jawa Barat. Meningginya permintaan sebelum harga naik, bahkan penimbunan, dikhawatirkan dapat sebabkan kelangkaan.
Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana) Kota Depok,Muhammad Athar Susanto mengatakan, menjelang kenaikan harga BBM kali ini, permintaan Premium terpantau tidak mengalami pelonjakan.
Hal tersebut diungkapkan Athar di sebuah forum yang mendudukan pihaknya dengan Pertamina, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, bersama Polres Depok, yang menyoal aturan main penjualan BBM di SPBU, Senin (12/3).
Pihak Pertamina sendiri berjaji akan memperketat pengawasan dalam transaksi jual beli BBM. Salah satunya adalah meminta kepada pemilik SPBU agar memperhatikan wadah yang digunakan pembeli untuk antisipasi penimbunan BBM bersubsidi ini.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Somad mengaku segera menerbitkan Peraturan Walikota (Perwa) untuk menerapkan peraturan pemerintah terkait larangan pembelian dengan menggunakan jerigen. Hal itu mewajibkan SPBU untuk mematuhi aturan tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More