Senin, 07 Mei 2012

Buku Prestasi Foke Dinilai Bertolak Belakang dengan Kenyataan

Seputardepok__Jakarta Buku yang berisi mengenai prestasi Fauzi Bowo selama menjabat sebagai Gubernur DKI beredar di Jakarta Timur. Namun isi buku itu dinilai sangat bertolak belakang dengan kenyataan yang ada.

"Jelas apa yang dirasakan warga Jakarta saat ini banyak yang bertolak belakang antara buku dan kenyataanya," ujar Ketua Tim Humas pasangan Hendardji-Riza, Alief Syachviar, kepada detikcom, Senin (7/5/2012).

Alief mengkhawatirkan jika buku itu nantinya malah mengundang kecaman dan cibiran warga. Bukannya memberi pujian, publik malah justru memojokan Foke.

"Kami hargai buku tersebut, tapi kami juga sedih kalau seorang incumbent justru harus membuat buku seperti itu, lebih baik mengurusi buku sekolah yang masih berantakan," sindir Alief.

"Itu hak dia sebagai Incumbent, tapi warga Jakarta mayoritas kan pintar dan cerdas menilai," lanjutnya lagi.

Buku itu berjudul 'Rangkuman Prestasi Fauzi Bowo Sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta periode 2007-2012'. Yang menarik, gambar sampul buku ini justru terpampang foto Fauzi dengan Nachrowi Ramli. Padahal Prijanto, sudah dikenal sebagai wakil gubernur DKI.

Seperti diketahui Fauzi dan Nachrowi merupakan pasangan yang akan maju dalam Pilkada DKI mendatang. Di sampul buku ini pun dituliskan sebuah tagline 'Jakarta Maju Terus'.

Buku ini memang tidak tebal, hanya beberapa halaman saja. Isinya pun terbagi dalam beberapa bagian, mulai dari bagian transportasi, kesehatan hingga masalah pendidikan. Di akhir buku ini pun terpampang dengan detail biodata kedua orang tersebut.

Sebagai contoh dari sisi transportasi, di dalam buku ini menerangkan mengenai tantangan yang dihadapi Foke. Jumlah kendaraan meningkat sebesar 9,5 persen per tahun, sedangkan ruas jalan hanya 0.01 persen. Kecepatan kendaraan pun rata-rata hanya bisa ditempuh sekitar 15-20 km/jam.

Masih di dalam buku ini, dijelaskan jika Foke berhasil menambah panjang jalan dengan membangun jalan bertingkat. Foke juga diklaim berhasil menguraikan simpul-simpul kemacetan melalui pelebaran jalan. Selain itu, penambahan koridor TransJ juga ditulis dalam buku ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More