Sabtu, 26 Mei 2012

Persija Vs Persib, Bobotoh Dilarang Masuk GBK

Seputar Depok,JAKARTA,  Big match Indonesian Super League antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/5/2012), tidak akan dimeriahkan para pendukung Persib. Pasalnya, bobotoh --sebutan pendukung setia Persib- tidak diizinkan masuk ke dalam SUGBK oleh Polda Metro Jaya.
Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Marwoto, saat dihubungiKOMPAS.com, di Jakarta, Sabtu (26/5/2012), mengatakan, tidak diizinkannya bobotoh masuk area GBK karena alasan keamanan. Agung telah mendiskusikan keputusan itu dengan manajemen Persija beberapa waktu lalu.
"Persib ke sini (Jakarta) juga tidak membawa suporter, begitu pun jika Persija ke sana (Bandung). Ini sudah dibicarakan dengan manajemen kedua tim. Jadi, mereka (bobotoh) tidak akan masuk stadion demi alasan keamanan," ujar Agung.
Jika melihat sejarah duel kedua klub besar itu, partai selalu berjalan panas dan sengit. Apalagi, kedua tim itu masing-masing mempunyai basis pendukung yang cukup besar dengan rivalitas yang kental. Dalam beberapa kesempatan, pertemuan keduanya sempat dihiasi beberapa aksi kekerasan.
"Jadi, alasannya adalah demi ketertiban dan keamanan. Kami juga sudah mengantisipasi hal itu dengan menurunkan 1.730 personel ke lapangan. Harapannya, pertandingan dapat berlangsung tertib dan berjalan lancar," ungkapnya lagi.
Persija dan Persib sama-sama dipastikan akan mengincar poin penuh. Persija, sekarang di peringkat ketiga ISL, bertekad mendekati posisi Persipura di atasnya. Keduanya dibedakan delapan poin.
Sementara, Persib bertekad untuk memperbaiki posisinya di posisi tujuh klasemen agar dapat masuk lima besar.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More