Sabtu, 12 Mei 2012

Kemampuan Mancini Menyatukan City Disanjung Fergie

Seputardepok__Manchester - Di tengah rivalitas sengit antara keduanya, Sir Alex Ferguson masih menyelipkan sanjungan buat Roberto Mancini. Fergie menyebut uang banyak dan pemain top akan sia-sia jika tak bisa memadukan itu semua.

Berkat suntikan dana dengan jumlah besar dari Sheik Mansour, City kini berdiri di ambang gelar juara Liga Inggris. Kemenangan di pekan pamungkas atas QPR hampir dipastikan akan memberi mereka gelar juara Liga Inggris untuk kali pertama sejak 1968.

Disebut Fergie, faktor finansial sangat mempengaruhi daya saing The Citizenssepanjang musim ini. Tapi dia kemudian mengingatkan kalau pemain bagus saja tak akan cukup membuat sebuah tim jadi penantang juara karena masih dibutuhkan orang yang bisa memadukan itu semua.

"Tentu saja dia punya keunggulan finansial tapi Anda harus tetap memilih pemain yang tepat. Mencoba meng-orkestra, sebuah harmoni sangat penting," sahut Fergie seperti dikutip dari TheSun.

"City, punya kebijakan yang mirip Chelsea di bawah Mourinho, saya merasa seperti itu. Mereka sulit dikalahkan dan beberapa oemain mereka menjalani musim dengan luar biasa. Saat Anda ingin memenangi liga, Anda membutuhkan lima atau enam pemain yang bagus dan konsisten, mereka memiliki itu," lanjut Fergie.

Diakui Fergie, dirinya sendiri bahkan beberapa kali melakukan pembelian yang salah, di mana si pemain ternyata tak memberi kontribusi besar. Sementara sejauh ini City berhasil mendapatkan pemain yang benar-benar sesuai kebutuhan.

"Jika Anda melakukan pembelian yang tepat maka itu tidak akan masalah, tapi kadang Anda tidak membeli dengan benar."

"Itu terjadi juga pada kami, saat kami membeli pemain yang mungkin tak cocok dengan kami. Tapi yang utama, City melakukan pembelian dengan baik," tuntas pria asal Skotlandia itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More