Selasa, 15 Mei 2012

Resmob Polda Metro Turut Memburu Perampok 2 Toko Emas di Bekasi

Seputar Depok,Jakarta Aparat Resmob Polda Metro Jaya turut memburu kawanan perampok bersenjata api yang menggasak perhiasan emas seberat 1,5 Kg lebih di dua toko emas di Pasar Fajar Jaya, Pondok Gede, Kota Bekasi sore tadi.

Kepala Subdit Resmob Direktorat Umum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.

"Saya masih di Lampung, sudah 10 hari di sini. Kita sedang mengejar pelaku curas, tetapi anggota sudah saya perintahkan ke TKP," kata Herry kepada detikcom, Selasa (15/5/2012).

Herry mengatakan, ia telah membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku. "Mudah-mudahan pelakunya segera teridentifikasi," ujar Herry.

Hal serupa diungkapkan Kapolsek Pondok Gede, Kompol Darmawan Karosekali. Darmawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Subdit Resmob untuk mengejar para pelaku.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Resmob Polda Metro Jaya. Tadi mereka juga sudah ke sini, ikut mengidentifikasi," kata Darmawan saat dihubungi secara terpisah.

Sebelumnya, telah perampokan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Sekitar 10 orang pelaku merangsek masuk ke dalam Pasar Fajar Jaya di Jl H Basyir, Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi. Para pelaku yang membawa senjata api langsung menyasar Toko Emas Kings dan Toko Emas Jakarta yang terletak di pasar tersebut.

Para pelaku sempat melukai pedagang mie ayam bernama Suparman (49) dan seorang karyawan toko emas bernama Sutarno (32). Keduanya mengalami luka sobek pada pelipis dan hidung akibat dipukul pelaku.

Para pelaku datang ke lokasi dengan menggunakan motor. Para pelaku kemudian mengambil emas seberat 1,5 kilogram bernilai Rp 200 juta di Toko Emas Kings dan 400 gram emas di Toko Emas Jakarta senilai Rp 60 juta.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More