Sabtu, 26 Mei 2012

Hari Pengumuman UN, Sekolah Sepi

Seputar Depok,JAKARTA, Hari ini secara serentak, diumumkan hasil Ujian Nasional (UN) jenjang SMA. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sekolah-sekolah nampak sepi di hari pengumuman hasil UN kali ini.
Dari pantauan Kompas.com di beberapa sekolah negeri dan swasta pagi ini, tidak ada satu pun siswa kelas XII yang mendatangi sekolah dalam rangka mencari informasi mengenai hasil kelulusan UN. Di SMKN 5 Jakarta Timur misalnya, tidak nampak persiapan sekolah untuk mengumumkan hasil UN.
Salah seorang guru yang ditemui di lokasi, Sri Sumarsih mengatakan, para siswanya memang tak dianjurkan untuk mendatangi sekolah. Pasalnya, informasi mengenai hasil UN akan disampaikan melalui website sekolah sekitar pukul 10:00 WIB nanti.
"Dari hasil rapat kemarin sore, siswa dapat mengakses info kelulusan melalui website," kata Sri, Sabtu (26/5/2012), di Jakarta.
Pemandangan yang sama juga didapatkan di sekolah lain, suasana SMA Santo Antonius Jakarta Timur nampak sepi dari siswa yang ingin mengetahui hasil kelulusan UN. Meski sekolah tidak libur, tetapi para siswa yang datang merupakan siswa kelas X dan XI itupun dalam rangka mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).
Selain dua sekolah itu, Kompas.com juga memantau beberapa sekolah lainnya. Yakni SMAN 5 RSBI Bekasi, SMAN 13 Jakarta Utara, dan SMA Muhammadiyah Jakarta Timur.
Seperti diberitakan, hari ini merupakan hari pengumuman hasil kelulusan UN. Berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), dari 1.524.704 siswa peserta UN jenjang SMA, sebanyak 7.579 siswa dinyatakan tidak lulus. Sedangkan untuk SMK, 2.925 siswa dinyatakan tidak lulus dari 1.039.403 siswa peserta UN.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More