Kamis, 24 Mei 2012

PSSI Belum Tahu Wanggai Ikut Lawan Inter

Seputar Depok,JAKARTA,  PSSI mengaku belum mengetahui kabar bergabungnya penyerang Persidafon Dafonsoro, Patrich Wangai ke timnas yang dipersiapkan untuk melawan Inter Milan. Penanggungjawab timnas, Berhard Limbong mengatakan hingga saat ini pemain dari klub yang berkompetisi di Indonesian Super League (ISL) yang baru bergabung dengan timnas hanya Titus Bonai dan Oktovianus Maniani.

Pelatih Persidafon, Erents Pahelerang sebelumnya mengungkapkan bahwa Wanggai telah bertolak dari Papua ke Jakarta untuk gabung dengan skuad "Merah Putih". Akan tetapi, dia tidak tahu Wanggai sudah diizinkan oleh manajemen klub asal Papua tersebut atau belum.

"Wanggai belum bergabung dengan timnas. Tetapi, memang semua berkeinginan untuk membela timnas saat melawan Inter. Jadi, kita lihat saja nanti perkembangannya seperti apa," ujar Limbong saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (24/5/2012).

Limbong menambahkan, dalam masalah ini, pihaknya tidak ingin berpolemik, jika pemain yang bersangkutan tidak diberikan izin dari pihak manajemen klubnya. PSSI, kata Limbong, akan tetap membuka pintu bagi setiap pemain yang berkompetisi di ISL untuk bergabung membela timnas di sejumlah pertandingan uji coba atau Internasional.

"Saya tidak mau membuat polemik. Jadi, tidak benar Wanggai sudah bergabung. Pokoknya sampai detik ini, belum ada Wanggai, karena yang baru bergabung dari klub ISL baru Okto dan Tibo," tukas Limbong.

Sumber Kompas.com, sebelumnya membenarkan bahwa Wanggai sudah berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan timnas. Pemain berusia 23 tahun tersebut, kata dia, mempunyai keinginan besar untuk membela timnas saat melawan Inter Milan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Pelatihnya Pak Erenst sudah kasih izin, dan suruh izin ke Pak Iwan Nazarudin (Manajer Persidafon), tetapi beliau ditelepon dan SMS tidak dibalas. Jadi, Patty (sapaan Wanggai) tetap berangkat. Ini kan kesempatan juga buat cari pengalaman, apalagi Inter Milan klub yang bagus, jadi dia tidak akan menyesal kalau ikut gabung," ujarnya.

Sementara itu, Wanggai belum dapat dikonfirmasi mengenai kabar ini. Saat dicoba dihubungi olehKompas.com, telepon penyerang kelahiran Papua tersebut aktif, namun tak memberikan respon.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More