Jumat, 18 Mei 2012

150 Akseptor dapat pelayanan KB & sembako gratis


Seputar Depok,GROGOL,  Sedikitnya 150 peserta Program Keluarga Bencana (KB) di wilayah Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, kemarin, mendapatkan Pelayanan KB Gratis.
Kegiatan yang digelar oleh jajaran Kodim 058 Depok yang bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Depok serta Puskesmas Grogol dan kantor Kelurahan Grogol diselenggarakan dengan tujuan membantu para peserta KB dari kalangan Keluarga Pra Sejahtera.
“Kami berharap dengan diselenggarakannya pelayanan KB Kesehatan gratis seperti ini, dapat membantu para peserta KB dari kalangan keluarga kurang mampu sekaligus dapat mendongkrak pencapaian target peserta KB ditingkat Kota Depok,” kata Novarita selaku Kepala BPPKB Kota Depok.
Dikatakan dia, pelayanan KB gratis bagi warga kurang mampu ini meliputi dua jenis pelayanan KB yakni IUD dan Implant. Terkait pelaksanaan pelayanan KB Gratis di wilayahnya, Lurah Grogol Muhammad Mawardi menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan ini.
Kegiatan ini dinilai sangat membantu meringankan beban warga kurang mampu di wilayahnya. “Atas nama warga Grogol saya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini karena selain mendapat pelayanan KB secara gratis, para akseptor juga mendapat sembako gratis dari Kodim,” ujar Mawardi.
 Dalam kesempatan itu Komandan Rayon Militer (Danramil) Limo Kapt. Arh. Bintang S, menegaskan kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan itu merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu sekaligus dalam rangka ikut menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) yang dicanangkan oleh Pemerintah.
“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu serta ikut menyukseskan Program KB. Kami berharap penyelenggaraan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan sinergitas antara TNI dengan masyarakat,” pungkas Bintang. (ast)       

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More