Rabu, 23 Mei 2012

Rotasi Fraksi Demokrat Diumumkan Hari Ini

Seputar Depok,Jakarta Fraksi Partai Demokrat di DPR akan mengumumkan rotasi anggotanya yang duduk di alat kelengkapan. Posisi Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah juga diganti.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Jafar akan digantikan Nurhayati Assegaf. Ketua Komisi III Beny K Harman digantikan Gede Pasek Suardika. Pasek sebelumnya duduk sebagai anggota Komisi II.

Selain itu anggota Komisi IX Nova Riyanti Yusuf atau Noriyu dikabarkan akan menjadi Wakil Ketua di Komisi yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja tersebut. Sementara Mirwan Amir dicopot posisinya dari Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Ketika dikonfirmasi, nama-nama yang disebut menduduki posisi baru, mengaku belum mengetahui adanya rotasi. Sementara itu Wakil Ketua Fraksi Demokrat Sutan Bhatoegana menyebut rotasi besar-besaran ini dilakukan atas rekomendasi DPP.

"Ini yang mengurus DPP atas persetujuan Ketua Wanbin (SBY). Saya belum tahu detilnya karena ini perombakan cukup banyak orang," ujar Sutan saat dihuubungi, Rabu (23/5/2012).

Juru Bicara Partai Demokrat Andi Nurpati membenarkan adanya rotasi di fraksi. "Rotasi mencakup ketua fraksi, ketua komisi, wakil ketua komisi termasuk di Banggar," katanya terpisah.

Menurut Nurpati, rotasi dilakukan hanya untuk memaksimalkan kinerja fraksi. Rencananya pengumuman rotasi dilakukan di ruang fraksi Demokrat Gedung DPR pukul 13.30 WIB.

"Ini alamiah, pasca reses kami anggap paling tepat melakukan perombakan," sebutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More