Senin, 14 Mei 2012

Identitas Jasad Korban Musibah Sukhoi Diumumkan Bersamaan foto

Seputardepok__Jakarta Proses identifikasi jasad korban musibah Sukhoi SuperJet 100 mulai berlangsung. Hasilnya akhirnya tidak diumumkan satu demi satu tapi bersamaan untuk 45 jenazah.

Cara demikian akan memakan waktu lebih lama lagi bagi keluarga korban. Namun ini untuk menghindari kesalahan ataupun ada bagian tubuh yang kurang saat penyerahan nanti.

"Akan dilakukan bersamaan usai tes DNA terhadap semua korban. Kita minta keluarga bersabar," kata Kepala RS Polri DR Soekanto, Brigjend Agus Prayitno, Senin (14/5/2012).

Sebelumnya dia menyatakan hingga siang ini sudah menerima 22 kantong dari tim evakuasi. Sebanyak 18 kantong berisi potongan tubuh korban dan empat sisanya berisi barang-barang pribadi milik korban yang juga akan diidentifikasi.

"Kita juga memilah-milah potongan tubuh korban berdasarkan ras. Yaitu ras kaukasoid dan mongoloid, tapi jumlahnya belum bisa dipastikan," papar Agus.

Pada kesempatan sama Kabag Penum Kombes Boy Rafli Amar menambahkan, proses identifikasi jasad akan didasarkan pada uji kecocokan susunan gigi, sidik jari, antropologi forensik, teknis dan DNA. Pemeriksaan paling akhir adalah DNA, karena tes DNA merupakan hal yang paling penting untuk identifikasi.

"Tes DNA merupakan teknologi paling muktahir dan akurasinya paling tinggi," ujar Boy.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More