Selasa, 29 Mei 2012

SBY dan PB NU Bahas Penanganan Aksi Kekerasan Atas Nama Agama

Seputar Depok,Jakarta Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj dan jajarannya bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sejumlah hal dibicarakan, termasuk masalah toleransi umat beragama dan kekerasan kelompok tertentu.

"Ya, presiden meminta NU ikut membangun nation building," kata Said Aqil di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Selasa (29/5/2012).

Di dalam pertemuan yang berlangsung selama 30 menit itu, Said Aqil didampingi oleh Menteri Agama Suryadharma Ali. Sementara SBY didampingi oleh Seskab Dipo Alam dan Mensesneg Sudi Silalahi.

Menurut Said, toleransi beragama adalah hal mutlak yang harus dijaga di Indonesia. NU siap menjaga azas tersebut, termasuk dari kelompok-kelompok yang mengatasnamakan agama untuk beraksi kekerasan.

"Kalau yang namanya kekerasan, NU sudah jelas antikekerasan, baik muslim terhadap non muslim, maupun sebaliknya. Bom bali saya kutuk, penyerangan WTC saya kutuk," terangnya.

Selain diskusi soal toleransi beragama, NU juga meminta restu pada SBY untuk acara MTQ NU tanggal 3 Juli mendatang di Pontianak. Selain itu, NU juga mengundang SBY agar hadir dalam Munas September di Cirebon nanti.

"Yang munas, Bapak Presiden berkenan hadir," terangnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More