Senin, 28 Mei 2012

Puluhan Warga Tolak Pembangunan Tiga Sumur Bor di Taman Wisata Pasir Putih

Seputar Depok,Setelah  Supermarket  Giant, kini giliran  Kolam Renang Taman  Wisata Pasir Putih di jalan Garuda 1  RT. 02/RW. 07 Kampung Kekupu, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok  mendapat penolakan keras dari warga setempat.

Kolam Renang Taman Wisata Pasir Putih.
Aksi penolakan tersebut, dilakukan oleh puluhan warga RT. 02/RW. 07  yang berdekatan dengan lokasi kolam renang tersebut.
Dalam berita acara yang ditanda tangani oleh 63 warga, pada intinya mereka menolak  pengoperasian tiga  sumur bor  baru milik kolam renang tersebut karena dikuatirkan akan berdampak terhadap kekeringan sumur warga.
Saiful Jabun, warga RT. 02  yang ditemui News Metro kediamannya Rabu Siang (23/5),diakuinya bahwa semenjak dioperasikannya 6 sumur bor kolam renang wisata Pasir Putih  setahun yang lalu, hingga sekarang katanya, sudah dua kali ia menambah kenalaman sumur nya akibat tersedot sumur kolam renang tersebut.
“Selama ini sudah dua kali saya nurumin  paralon ke sumur, apa lagi 
kalau kolam renang itu menambah   3 sumur  bor lagi,  pasti semua sumur warga  akan  kering”, ujar Saiful Jabun. 
Lebih lanjut   pria ini mengatakan, selain mengganggu sumurnya, setiap hari ia pun merasa sangat terganggu dengan suara bising  dari pengunjung kolam renang  tersebut. 
Seperti halnya penuturan Saiful Jabun, hal senada dikatakan juga oleh  Akub dan Cimil. Menurut kedua warga tersebut,  irigasi yang mengaliri sawah dan empang warga saat ini telah dikuasai oleh pengelolah kolam renang. Tutur kedua warga ini kepada News Metro sembari menunjuk irigasi yang telah dijadikan  tempat parkir kendaraan  yang ada didalam areal kolam renang.
Berkaitan dengan itu, katanya, warga menolak adanya penambahan kolam renang serta 3 sumur bor yang baru.
Sementara Rahman, penanggung jawab Taman Wisata Pasir Putih  yang ditemui News Metro di areal parkir  kolam tersebut, Rabu Siang (23//5) mengakui kalau dari 3 sumur bor yang direncanakan, baru dua sumur yang sudah selesai. Namun katanya, kedua sumur tersebut belum dioperasikan karena masih menunggu kolam renang yang baru selesai. Namun ketika ditanya News Metro perihal perijinan penambahan kolam renang yang baru, dikatakannya sedang dalam pengurusan.
Sedangkan H. Syukur pemilik Taman Wisata Pasir Putih yang dihubungi News Metro lewat  telpon selulernya Rabu Siang (23/5) membantah kalau dikatakan warga menolak rencana penambahan  kolam renangnya.
“Saya rasa selama ini hubungan saya dengan warga setempat baik – baik saja, jadi warga mana yang tidak setujuh,” imbuhnya.
Namun begitu lanjutnya, permasalahan tersebut  akan ia bicarakan dengan warga,  termasuk diantaranya ketua RT dan RW setempat.  (Johnny Kuron/Imron/Faldy)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More