Kamis, 05 April 2012

Disdik DKI Optimistis Kelulusan UN Siswa SMA di Jakarta 100 Persen

Seputardepok-Jakarta Persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan digelar 16 April mendatang terus dilakukan secara maksimal. Pemprov DKI Jakarta optimistis prestasi siswa-siswi SMP/SMA dalam UN kali ini akan meningkat. Tingkat kelulusan diyakini mencapai 100 persen.

"(Yakin) Sampai dengan 100. Di tingkat SMP/SMA bisa mencapai optimal berada pada 99,9 persen. Kalaupun ada yang tidak lulus karena memang kemampuan mereka yng terbatas," ujar Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Agus Suradika ,di gedung Balaikota, Jakarta, Kamis (5/4/2012).

Agus menjelaskan persiapan pelaksanaan UN saat ini sudah pada tahap pencetakan soal. Besok Pemprov DKI direncanakan akan mengecek percetakan soal tersebut yang berlokasi di Kudus, Jawa Tengah. Pemilihan lokasi pencetakan soal-soal UN di luar Jakartan berdasarkan keputusan panitia lelang di tingkat pusat. Dia berharap tidak ada kendala besar dalam tahap pencetakan soal-soal UN ini.

"Semoga tidak ada kendala. 14 April soal-soal itu tiba di Jakarta. Dulu percetakan di Jakarta, tapi sekarang di Kudus sehingga dari segi ini pendistribusian dari Kudus ke Jakarta. Kita harap tidak ada kendala sangat berarti, karena pemerintah pusat yang menentukan karena mekanismenya lelang. Panitia lelang memang memutuskan di luar Jakarta," jelasnya.

Terkait tingkat kecurangan dalam pelaksanaan UN, Agus juga optimistis jika hal itu tidak terjadi. Kalaupun ada laporan masyarakat, Agus menyakinkan akan menampung dan menelusuri kebenaran laporan tersebut.

"Insya Allah tahun ini tidak ada satu pun yang bermaksud melakukan kecurangan. Kalau ada dugaan masyarakat, kita merespons dan gali. Yang terjadi tahun lalu jadi pembelajaran bagi kita. Dugaan kecurangan tidak ada lagi. Kalau usaha masyarakat untuk mengkritisi, itu usaha-usaha positif yang harus kita tangkap untuk upaya kebaikan," pungkas Agus.

1 komentar:

Great post, you have pointed out some superb details, I will tell my friends that this is a very informative blog thanks.
IT Company India

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More