Selasa, 17 April 2012

Tukang Becak Ini Pakai Twitter Gaet Penumpang

Seputardepok__Nama Harry Van Yogya, mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Namun, jangan salah. Beliau adalah seorang tukang becak yang berhasil memanfaatkan teknologi dan menurut saya sungguh fenomenal dan sangat menginspirasi.

Orang mengira bahwa tukang becak itu tidak tahu teknologi, gaptek, dll. Tapi, berbeda dengan Mas Harry Van Yogya. Beliau menggunakan jejaring sosial untuk menggaet pelanggannya agar menggunakan becaknya.

Jujur saya juga baru tahu tadi pagi tentang Harry Van Yogya setelah tidak sengaja melihat tayangan televisi. Dari sosoknya, terlihat bahwa beliau merupakan orang yang ramah dan optimistis. Beliau juga mengatakan bahwa setelah dengan apa yang ia dapat sekarang, tampil di tv, tenar, dan bahkan sudah membuat bukunya sendiri, ia tidak akan meninggalkan profesinya sebagai tukang becak. Selama dia mampu untuk mengayuh becak, ia akan terus melakoni pekerjaannya. Beliau tidak malu dengan menjadi tukang becak. Justru dengan becaklah beliau menjadi terkenal.

Beliau juga mempunyai akun jejaring sosial lho. Mulai dari Facebook, Twitter, sampai Blog. Bahkan juga mempunyai BlackBerry. Waduh, saya juga kalah nih sama tukang becak. Hehe.

Mas Harry Van Java adalah seorang dari sekian banyak orang yang berhasil memanfaatkan teknologi, atau dalam konteks ini adalah jejaring sosial. Dengan jejaring sosial, beliau bisa menambah pelanggannya. Juga agar orang tidak perlu repot. Cukup dengan Twitteran atau BBM-an dengan Mas Harry, maka Mas Harry ini akan langsung meluncur ke tempat Anda. Tentunya menggunakan becak yaa. Dan beliau juga cukup aktif 'berkicau' dengan 5.245 tweets (pada saat tulisan ini dibuat).

Untuk Anda yang saat ini sedang minder atau tidak pede, contohlah Mas Harry ini.

Anda bisa menemukan Mas Harry Van Yogya ini di

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More