Kamis, 12 April 2012

Bau Amis dari Makam di Cilincing Ganggu Kenyamanan Warga


seputardepok__Jakarta Bau amis yang menyengat dari sebuah makam di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, kerap diprotes warga. Kala angin bertiup kencang, bau amis itu tercium hingga ke pemukiman. Makan pun jadi tak nafsu.

"Kalau angin kencang, baunya bikin kita enggak kuat. Apalagi kalau kita lagi makan, jadi enggak enak," kata warga sekitar, Angga, saat ditemui dilokasi, Jl Malaka IV, Rorotan, Jakarta Utara, Kamis (12/4/2012).

Mamat, yang juga bermukim sekitar 300 meter dari TPU Rorotan juga mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya, bau tersebut sangat menaganggu. Ia pun meminta agar kuburan itu diperbaiki.

"Kita minta diperbaikin biar bau amisnya enggak sampai rumah kita," tukas Mamat.

Namun, permintaan warga itu tidak bisa dikerjakan oleh penjaga TPU Rorotan. Pihak TPU Rorotan belum mendapat izin dari keluarga untuk membongkar kuburan tersebut.

"Kalau tidak ada izin, kita tidak bisa bongkar. Itu kan kuburan orang, ya harus izin dulu," terang, Penjaga TPU Rorotan, Otong.

Otong menambahkan, tiap hujan deras mengguyur, selalu ada warga yang datang dan meminta untuk membongkar kuburan itu. Namun, hal itu tidak bisa ia laksanakan, karena belum dapat izin dari keluarga.

Makam yang disemayamkan jasad Rohani itu membuat heboh warga sekitar lokasi pekuburan sejak Februari lalu. Kala itu mulai muncul tetesan darah dari makam. Rohani dimakamkan sejak Februari. 

Bahkan ketika angin berhembus, bau amis pun tersebar. Banyak warga datang dan melihat makam itu. Namun tidak ada yang bisa warga lakukan. Mereka pun tak tahu penyebabnya.Rivki - detikNews

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More