Jumat, 27 April 2012

Pertamina Investigasi Pelanggaran SPBU Palmerah yang Meledak

Seputardepok__Jakarta Unsur kelalaian dalam pengerjaan pengelasan tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) masih diselidiki. Tak hanya polisi, PT Pertamina juga melakukan investigasi adanya pelanggaran yang dilakukan pengelola SPBU Palmerah hingga meledak.

"Itu kan di lapangan nanti kita investigasi semuanya. Kita juga polisi juga sama (investigasi). Kita investigasi ada prosedurnya yang dilanggar atau tidak," kata Vice President Communication Pertamina, Harun, saat dihubungi detikcom, Jumat (27/4/2012).

Harun mengaku investigasi ini sedang dalam proses. Hasilnya nanti bisa dijadikan bahan pertimbangan penyedilikan kepolisian. "Sudah dalam proses ya (investigasi)," jelasnya.

Ledakan keras pada Kamis (26/4) kemarin berasal dari tempat penyimpanan bensin yang sedang diperbaiki di SPBU, Jl Kemandoran I, Palmerah, Jakarta Selatan. Tempat penyimpanan bensin ini sedang dilas oleh dua orang pekerja.

Saat mengelas, tiba-tiba saja terjadi ledakan hingga menyebabkan satu pekerja tewas dan satu lagi kritis. Menurut warga setempat, ledakan ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More