Sabtu, 14 April 2012

Politisi PKS Yakin Interpelasi Dahlan Iskan Akan Gol

Browser anda tidak mendukung iFrame
SeputarDepok
Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (yakin) interpelasi Dahlan Iskan akan gol. Mengingat sampai saat ini sudah ada 38 anggota DPR yang teken gugatan terhadap kebijakan Menteri BUMN tersebut.

"Untuk mengajukan interpelasi hanya dibutuhkan 13 orang saja, nanti akan melalui paripurna. Kita optimis akan gol karena tujuan kita kan baik untuk mengawasi pemerintah," kata anggota Komisi VI DPR dari PKS, Refrizal, yang juga pengusung interpelasi Dahlan Iskan.

Hal ini disampaikan Refrizal kepada detikcom, Sabtu (14/4/2012).

Menurut dia, kebijakan Dahlan Iskan memangkas birokrasi mestinya tak boleh melanggar UU. Pengusung interpelasi, menurut Refrizal, khawatir kalau kebijakan Dahlan Iskan ada efek sampingnya.

"Pemerintah kan pemegang saham BUMN dipegang menteri keuangan. Permen 236 jangan dikuasakan lagi dong. Sebagaimana kita ketahui BUMN kita tidak bekerja dengan baik, para direksi itu mengejar jabatan. Banyak direksi yang main golf dan tidak bekerja dengan baik apalagi kalau kita lepas," terang Refrizal.

Menurut dia, hak interpelasi terhadap kebijakan Dahlan Iskan sebenarnya tujuannya jelas. Agar BUMN tidak dikelola dengan serampangan yang bisa berpotensi merugikan negara.

"Memangkas birokrasi saya setuju saja, kalau dia tidak nyaman dengan UU ya usulkan ke DPR kita rubah. Apa dia siap bertanggungjawab? nanti kalau ada masalah apa dia sebagai menteri siap mundur atau tidak? karena ada triliunan di BUMN," katanya.

Kalaupun kemudian interpelasi kandas di paripurna, dia tak masalah. "Paling tidak presiden tahu menterinya melanggar UU," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More