Senin, 09 April 2012

Dibimasda tambal sulam jalur Grogol-krukut

Pegawai Dibimasda Kota Depok sedang melakukan tambal sulam di jalur Grogol - Krukut kemarin Pegawai Dibimasda Kota Depok sedang melakukan tambal sulam di jalur Grogol - Krukut kemarin

seputardepok-GROGOL,  Puluhan pegawai Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) Kota Depok, kemarin, melakukan tambal sulam ruas jalan Grogol-Krukut dengan menggunakan Notorik.

Menurut Mansyur salah seorang pegawai Dibimasda bagian pemeliharaan, kegiatan tambal sulam di sejumlah titik kerusakan ruas jalan raya dilakukan untuk untuk mencegah kerusakan semakin melebar. Terlebih saat musim penghujan seperti sekarang yang sangat rentan dengan terjadinya kerusakan bidang jalan lantaran sering terendam air.
“Hari ini kami membawa sekitar 11 ton hotmix yang dapat dipergunakan untuk menambal kerusakan sepanjang lebih dari 650 meter. Hanya saja, penambalan ini tidak terfokus dis atu atau dua titik. Sehingga untuk 11 ton hotmix ini diperkirakan cukup untuk menambal ruas di jalur Grogol dan Krukut,” beber Mansyur.
Kegiatan tambal sulam yang dilaksanakan oleh Dibimasda ini disambut baik oleh warga dan para pengendara. Menurut Cholid, warga Grogol kegiatan tambal sulam ruas jalan yang rusak ini sangat bermanfaat bagi kenyamanan para pengendara bahkan menurutnya dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.
“Memang sangat berbahaya kalau lubang-lubang ini tidak diratakan. Apalagi bidang jalan ini berbatasan langsung dengan bibir Kali Krukut Cabang barat (KCB) sehingga jika kerusakan semakin parah maka dapat memicu terjadinya kecelakaan,” kata Cholid.
Ungkapan senada juga dikemukakan oleh Fery salah seorang pengendara sepeda motor. Menurut dia, kegiatan tambal sulam ini selain dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan, juga akan sangat berdampak terhadap terhadap kenyamanan pengendara saat melintas di jalur ini. (ast)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More