Jumat, 20 April 2012

Berharap Ganti Rugi Dibayar, Warga Lumpur Lapindo Salat Jumat di Atas Tanggul

Seputardepok__Sidoarjo - Ratusan warga korban lumpur Lapindo menggelar salat Jumat di atas tanggul titik 25 Porong, Sidoarjo. Warga yang masuk peta terdampak berharap pemerintah segera membantu menyampaikan aspirasi kepada PT Minarak Lapindo Jaya, segera membayar ganti rugi.

Salat Jumat ini dipimpin khotib KH Abdul Fatah. Dalam khutbah tersebut, KH Abdul Fatah mengaku jika gubernur hingga presiden adalah manusia biasa. Tapi penderitaan korban lumpur ini belum ada yang menolong.

"Kenapa penderitaan kita selama 6 tahun belum ada yang membantu, padahal kita sama-sama manusia biasa seperti gubernur atau presiden," katanya dalam khutbah, Jumat (20/4/2012).

Usai salat Jumat, warga melanjutkan istighosah bersama. Warga yang sebagian ibu-ibu itu menangis saat berdzikir. Mereka mengenang keluarganya yang sudah meninggal terkubur dalam lumpur. Warga juga menyesal keluarganya yang almarhum belum bisa dipindahkan ke tempat yang lebih baik.

"Kami berharap agar pemerintah menekan PT Minarak Lapindo Jaya untuk membayar ganti rugi," jelas seorang warga korban lumpur, Ida (31).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More