Jumat, 13 April 2012

Mobil dan Motor Tanpa Oli Mesin Pecahkan Rekor

seputardepok__PT General Motor Oil (GMO) memecahkan rekor dunia dalam hal ketahanan mesin mobil dan motor tanpa oli mesin. Pemecahan rekor itu dilakukan di Universitas Indonesia dengan catatan waktu 3 jam lebih dan jarak tempuhnya 18 km.
Sebelum pemecahan rekor dunia itu dilakukan, mobil dan motor tersebut dicampur oil booster ke dalam mesin. Setelah dipanaskan, oli mesin dan mobil tersebut dikeluarkan. Kemudian mobil dan motor tersebut pun berjalan dimulai dari Fakultas Teknik UI hingga mengelilingi UI.
Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail yang hadir dan memberikan sertifkat Rekor MURI itu mendukung Oil Booster karena merupakan produk dalam negeri.
“Setiap produk dalam negeri itu harus didukung. Apalagi di Jerman yang menemukan teknologi itu tidak memproduksinya. Kami berencana memakai Oil Booster itu untuk kendaraan dinas,” tuturnya.
Meski tanpa oli mesin, mesin mobil dan motor itu dalam kondisi baik. Pemecahan rekor dunia itu tercatat dalam Rekor MURI dan sertifikatnya disampaikan oleh Ketua Umum MURI, Jaya Suprana.
Kepala Gudang Taksi Ekspres, Makmur membenarkan jika Oil Booster membuat tarikan mobil menjadi lebih enteng serta membuat umur oli lebih panjang. Seharusnya ganti oli setiap 7.000 km, kini menjadi 8.000 km.
“Kami sudah menggunakan Oil Booster sudah tiga bulan ini. Hampir seluruh taksi pakai itu, tapi ada juga yang tidak. Laporan dari sopir taksi hasilnya luar biasa,” paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More