Senin, 30 April 2012

Guardiola: Barca Masih Perkasa

BARCELONA, seputardepok - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menyatakan, timnya masih perkasa. Kegagalan di Liga Champions dan mungkin diikuti kegagalan di Liga BBVA, bukan berarti Lionel Messi dan kawan-kawan telah melemah.

Meski peluang juara Liga BBVA sudah mengecil, Barcelona tetap tampil mengesankan. Seolah membayar kegagalan sebelumnya, Lionel Messi dkk mengamuk di kandang Rayo Vallecano pada lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (30/4/2012) dini hari WIB. Barca tanpa ampun menghajar tuan rumah 7-0.

Messi membuka gol Barcelona pada menit ke-16, disusul gol bunuh diri pemain Vallecano, Rober, pada menit ke-26. Kemudian, Seydou Keita mencetak gol ketiga Barca pada menit ke-39. Pedro Rodriguez menambah dua gol pada menit ke-47 dan 8, dilengkapi gol Thiago Alcantara menit ke-77. Lalu, Messi menutup pesta gol Barca pada menit ke-90.

Barca sempat dinilai sudah mulai menurun setelah gagal di Liga Champions. Mereka juga tertinggal 7 poin dari Real Madrid dengan sisa 3 pertandingan. Apalagi, Pep Guardiola kemudian menyatakan akan mundur pada akhir musim nanti.

Namun, Guardiola mengatakan, Barca tetap perkasa. Tim ini akan terus berkompetisi dengan kualitas terbaik, bahkan akan semakin membaik.

"Tim ini masih muda. Tito (Vilanova, calon pengganti Guardiola) tahu para pemain dengan baik. Saya yakin Barcelona akan terus berkompetisi di tingkat tinggi di bawah kepelatihannya," jelas Guardiola.

"Saya berterima kasih atas semua sanjungan dan respons terhadap keputusan saya untuk mundur. Saya tak akan pergi jauh. Saya masih akan di sekitar sini saja," tambahnya. (GL)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More