Senin, 16 April 2012

54 Siswa di Semarang Mengundurkan Diri dari UN

seputardepok__Semarang Sebanyak 54 siswa SMA dan SMK di Kota Semarang mengundurkan diri dari Ujian Nasional (UN) yang serentak dilakukan mulai hari ini, Senin (16/4/2012). Mereka masih punya kesempatan mengikuti ujian Kejar Paket C atau mengulang pada tahun depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Menengah (Bidasmen) Kota Semarang, Sudjono ketika dihubungi detikcom, Senin (16/4/2012).

"Untuk SMA sejumlah 29 siswa dan SMK sejumlah 25 siswa yang mengundurkan diri," kata Sudjono.

Menurut Sudjono, puluhan siswa yang mengundurkan diri tersebut kemungkinan tidak akan mengikuti UN susulan tahun ini karena berbagai sebab. Meski demikian masih ada kesempatan bagi mereka untuk mengikuti ujian paket C atau mengulang tahun depan.

"Bisa saja karena masalah ijasah SMP dan sebagainya," terang Sudjono.

Sudjono menambahkan untuk siswa yang sakit dan dirawat di rumah sakit di Semarang, berjumlah 2 siswa dari SMA dan 4 orang dari SMK. Dipastikan, ke-6 siswa tersebut akan mengikuti ujian susulan.

Sementara itu, untuk kelangsungan kegiatan UN di Semarang, Sudjono mengaku tidak menerima laporan mengenai kecurangan atau kendala dalam pelaksanaan UN khususnya di Kota Semarang.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More