Selasa, 28 Februari 2012

Warga Tanami Pohon Pisang Di Jalan Rusak


KARGO.NEWS Kemarahan warga atas jalan rusak di Jalan Keadilan, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok sudah tak terbendung lagi. Sebagai bentuk keprihatinan, puluhan warga dan organisasi kepemudaan menanami pohon pisang di kubangan jalan Keadilan.
Menurut Ketua RW 02 Rangakapan Jaya, Hadi Mulya, sudah lima tahun tidak ada perubahan dan perhatian dari Pemerintah Kota Depok terhadap kondisi jalan ini.
“Aksi penanaman pohon pisang di Jalan Keadilan ini adalah bentuk keprihatinan warga. Intinya, kita minta agar Pemerintah Kota Depok secepatnya  memperbaikinya. Jangan sampai ada korban lagi gara-gara lewat jalan yang penuh kubangan ini,” ujarnya di lokasi, Minggu (19/2).
Hadi menjelaskan, kondisi jalan Keadilan ini rusak sepanjang 1 km dengan banyaknya kubangan yang menganga sampai dua meter. Saat hujan genangan air memenuhi kubangan dan rata dengan jalan, tentunya membahayakan bagi pengguna jalan.
“Akibatnya, banyak pengguna jalan  seperti sepeda motor banyak yang jatuh. Jadi, kalau lewat jalan ini harus hati-hati dan pelan-pelan. Padahal, ini merupakan jalan utama bagi warga,” paparnya.
Dirinya mengakui, sudah lama mengadukan keadaan rusaknya jalan pada pihak pemerintah setempat. Namun, lanjutnya, belum mendapat tanggapan yang berarti. Bahkan, bersama warga telah menguruk jalanan rusak dengan puing-puing  dan saat hujan turun keadaan menjadi parah.
Dalam aksi tersebut, perwakilan dari pihak Keluharan Rangkapan Jaya sudah mendatangi warga. Pihaknya berjanji akan mengupayakan agar menjadi prioritas pembangunan.
Menurut pantauan di lapangan, aksi keprihatinan warga tersebut juga mendapatkan dukungan simpatik dari pengguna jalan yang sedang melintas.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More