Senin, 27 Februari 2012

Pengumuman Pemenang Piala Oscar 2012 Segera Dimulai

KARGO.NEWS  - Pembacaan pemenang ajang penghargaan Academy Awards 2012 yang memperebutkan Piala Oscar beberapa saat lagi akan dimulai di di Kodak Theatre, Hollywood, Senin (27/1/2012). Siapa yang Anda jagokan?

Film karya sutradara Martin Scorsese 'Hugo' meraih nominasi terbanyak di ajang tersebut. Film petualangan yang diadaptasi dari novel 'The Invention of Hugo Cabret' karya Brian Selznick itu mendapat 11 nominasi.

'Hugo' adalah petualangan fantasi yang terjadi di stasiun kereta api Paris pada awal 1930-an. Hugo Cabret adalah seorang anak muda yang ibunya telah meninggal dan tinggal bersama ayahnya, seorang ahli pembuat jam, yang membawanya untuk melihat film dan mencintai film-film George Melies.

'Hugo' masuk nominasi untuk kategori Art Direction, Cinematography, Costume Design, Directing, Film Editing, Music (Original Score), Best Picture, Sound Editing, Sound Mixing, Visual Effects, dan Writing (Adapted Screenplay).

Sementara film romansa Prancis karya sutradara Michel Hazanavicius 'The Artist' berhasil meraih 10 nominasi. Diikuti 'Moneyball' dan film tentang persahabatan manusia dan kuda 'War Horse' dengan 6 nominasi.

Untuk kategori Aktor Terbaik, George Clooney yang masuk nominasi berkat aktingnya di film 'The Descendants' bersaing dengan Brad Pitt yang dinominasikan lewat film 'Moneyball'. Keduanya juga harus memperebutkan piala tersebut dengan Demian Bichir di film "A Better Life", Jean Dujardin 'The Artist', dan Gary Oldman di film "Tinker Tailor Soldier Spy".

Meryl Streep yang tampil memukau di film 'The Iron Lady' dinominasikan untuk kategori Aktris Terbaik. Ia bersaing dengan Glenn Close yang berperan di film "Albert Nobbs", Viola Davis lewat film "The Help", Rooney Mara si hacker bertato di "The Girl with the Dragon Tattoo", serta Michelle Williams yang berperan sebagai Marilyn Monroe dalam film "My Week with Marilyn".

Sepanjang 2011 dipenuhi dengan film-film berkualitas. Namun hanya ada 9 judul film yang bersaing untuk memperebutkan Piala Oscar sebagai Film Terbaik. Apa saja?

Film bisu 'The Artist' yang mendapat tiga penghargaan Golden Globe 2012, kembali dinominasikan sebagai Film Terbaik di ajang Academy Awards 2012 bersama dengan film George Clooney 'The Descendants'.

Selain itu ada 'Extremely Loud & Incredibly Close' karya sutradara Stephen Daldry, 'The Help' garapan Tate Taylor, 'Hugo' karya sutradara Martin Scorsese, 'Midnight in Paris', 'Moneyball', 'The Tree of Life', dan film garapan Steven Spielberg 'War Horse'.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More