Sabtu, 25 Februari 2012

Elektabilitas Turun, PD Tidak Mau Lawan Opini Publik

KARGO.NEWS  Partai Demokrat mengakui banyaknya pemberitaan mengenai kader yang terlibat kasus hukum membuat elektabilitas partainya menurun. Meski begitu, PD tidak mau melawan opini masyarakat tersebut.

"Kami memang dapat kritikan tetapi harus ambil hikmah positif dan tidak resisten, apa yang dilihat masyarakat apalagi kalau ada oknum tertentu menjadi pemberitaan yang menarik dan bisa dijual," ujar Ketua DPP Bidang Pemberantasan Mafia Hukum Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsudin.

Hal itu dikatakan dalam acara diskusi Polemik Sindo Radio di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu(25/2/2012).

Didi mengatakan, selain pemberitaan mengenai kasus hukum kader PD, seharusnya pemberitaan mengenai keberhasilan pemerintah di bidang ekonomi juga menjadi perhatian masyarakat. Namun sayangnya, pemberitaan keberhasilan pemerintah tersebut dinilai kurang menarik.

"Ada pemberitaannya tapi tidak signifikan. Tidak seperti kasus-kasus hukum," ungkap anggota Komisi III DPR ini.

Partai Demokrat, lanjut Didi, menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum dalam menangani kasus-kasus yang melibatkan kadernya. Dalam sejumlah kasus, PD tidak mau melawan opini-opini publik.

"Kalau ada yang di ranah hukum kita serahkan ke penegak hukum. Walaupun kerugian suatu parpol ada keuntungan untuk parpol lain,"

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More