Kamis, 23 Februari 2012

Priyo: Terlalu, Di Rumah Sakit Ada Premanisme


BeritaGrogol | Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku tak habis pikir dengan peristiwa penyerangan yang terjadi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta yang berlangsung dini hari tadi.
“Ini sudah keterlaluan. Lha wong di rumah sakit kok masih bisa terjadi aksi premanisme? Ini susah diterima akal sehat. Kalau terjadi di tempat lain, misalnya di keramaian pasar, saya tidak seheran ini,” kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 23 Februari 2012.
Politisi Golkar itu lebih kaget lagi karena penyerang menyasar pelayat yang sedang berkabung pada acara persemayaman di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto. “Nilai-nilai moral benar-benar telah runtuh,” sesal Priyo.
Lebih-lebih, kata dia, RSPAD jelas-jelas bukan rumah sakit umum biasa, melainkan juga milik TNI Angkatan Darat. “Rumah sakit seharusnya dijaga aman dan nyaman karena di situ banyak masyarakat,” ujar Priyo. “Ini memalukan dan merupakan penghinaan terhadap alat keamanan kita,” imbuhnya.
Oleh karena itu, kata Priyo, saat ini premanisme sungguh-sungguh harus ditindak dan dibasmi. Ia pun meminta Polri untuk menindak tegas siapapun pelaku maupun beking yang berada di belakang si pelaku. Bila tidak, maka akan muncul teror baru terhadap masyarakat.
Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan penyerangan ke RSPAD dilakukan oleh kelompok Ambon. Semua pelaku berhasil melarikan diri dan saat ini polisi masih memburu mereka.
Akibat penyerangan ke RSPAD ini, 2 orang tewas dan 4 lainnya luka-luka. Semua korban mengalami luka bacok. Petugas jaga mengatakan gerombolan pelaku membawa pedang dan golok ketika menyerang pelayat di rumah duka RSPAD.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More