Jumat, 24 Februari 2012

Kerugian Perampokan 4 Toko Emas di Ciputat Sekitar Rp 500 Juta



BeritaGrogol 8 Perampok 4 toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang, Banten, hanya mengambil emas yang dipajang di etalase toko. Total nilai kerugian yang diderita pemilik toko emas yakni Rp 500 juta.

Namun kerugian itu hanya berasal dari dua toko emas yakni Sinar Abadi dan Subur Jaya. Sedangkan dua toko lainnya yakni Dua Empat dan Ciputat Jaya belum diketahui nilai kerugiannya. Pemilik toko emas itu bungkam.

"Kerugian gue saja itu Rp 300 juta lebih. Mungkin kalau ditotal semuanya ada 
kali Rp 500 juta. Tapi itu tidak diambil semua," ujar pemilik Subur Jaya, Santoso saat memberikan keterangan ke Polsek Ciputat, Jl Ir Haji Juanda Tangerang, Banten, Jumat (24/2/2012).

Santoso bersyukur karena tidak semua emas yang berada di tokonya diambil. Perampok hanya mengambil emas yang berada di etalase utama.

"Mereka cuma mengambil yang ada di etalase aja," kata Santoso.

Pemilik toko emas Sinar Abadi, Djan, mengatakan, kerugian atas perampokan yang terjadi pukul 12.30 WIB itu Rp 100 juta. "Toko saya tidak diasuransikan," kata Djan.

Sementara itu dua pemilik toko emas lainnya enggan diwawancarai. 

Pantauan terakhir, lokasi sudah digaris polisi menjelang pintu masuk ke toko emas. Lalu lintas di sekitar toko emas terlihat normal kembali. Pedagang selain emas, menutup tokonya lebih awal.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More