Selasa, 19 Juni 2012

Raib, 98 Ton Beras di Gudang Dolog

Seputar Depok,PAREPARE, KOMPAS.com — Temuan atas hilangnya beras Thailand sebanyak 98 ton yang disimpan di gudang Dolog I Lapadde, Kota Parepare, memaksa Kejaksaan Parepare menyidik kasus tersebut.

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/6/2012), Kasi Datun Kejaksaan Negeri Parepare Surianto mengatakan, kejaksaan telah memanggil pihak terkait. "Hari ini kami telah memeriksa Kasub Divre Bulog Parepare Sabaruddin Amrullah," ujarnya. "Kami masih sebatas meminta data dari pihak Bulog. Selanjutnya menjadwalkan akan memanggil pihak Bea dan Cukai Parepare dan pihak yang memonitor beras impor tersebut," tuturnya.

Pengumpulan data oleh pihak Kejari dilakukan sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat dalam lembaga swadaya masyarakat Gerakan Masyarakat Pemerhati Ajatappareng (Gempar) Kota Parepare. Disebutkan, dari 30.700 ton beras, yang tiba hanya 30.602 ton. ”Kekurangan beras sesuai dokumen pengiriman sebanyak 98 ton, dengan nilai sekitar Rp 600 juta," katanya.

Sementara itu, Kasub Divre Bulog Sabaruddin Amrullah, ditemui di ruang kerjanya, membenarkan pemanggilan dirinya ke kejaksaan. Dan, pihaknya telah memberikan keterangan sesuai dengan apa yang ditanyakan oleh pihak kejaksaan. "Kita memberikan keterangan sesuai dengan fakta," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More