Senin, 23 Juli 2012

Petani Timun Suri Meraup Untung Saat Ramadhan

Seputar Depok,Bulan ramadhan sebagai bulan penuh berkah secara langsung dirasakan para petani timun suri menyusul tingginya permintaan timur suri pada bulan ramadhan. Dengan perawatan yang mudah dan murah, para petani timun suri biasa meraup keuntungan besar pada setiap bulan ramadhan.
Inilah lahan timun suri dikawasan Grogol Limo,Depok. Warga sudah menanam timun suri di lahan ini sejak dua bulan sebelum puasa agar saat bulan puasa datang mereka bisa panen.
Ya, timun suri memang menjadi salah satu makanan berbuka puasa yang digemari warga. Timun suri merupakan salah satu tanaman yang mudah tumbuh, dan perawatannya tidak sesulit tanaman buah lainnya.
Umumnya warga menanam timun suri dengan memanfaatkan lahan yang kosong disekitar areal pemukiman. Selain timun suri, 

"Perawatan timun suri sangat mudah yang penting terus disiram dan diberi pupuk, ya alhamdullah timun suri yang ditanam kali ini buahnya lebih banyak dari tahun lalu, ujar seorang petani.
Bulan puasa seperti ini banyak warga yang melakukan panen dan menjual timun suri ini didekat lahan mereka. Harga timun suri ditempat ini relatif lebih murah berkisar 10 ribu hingga 20 ribu rupiah perbuah.

0 komentar:

Posting Komentar