Rabu, 09 Mei 2012

Menunggu Sosok Adang Daradjatun di Pengadilan Tipikor

Seputardepok_Jakarta Pagi ini Nunun Nurbaetie akan mendengarkan vonis hakim terkait kasus dugaan suap kepada anggota DPR dalam kemenangan Miranda Gultom sebagai Deputi Gubernur Senior BI. Apakah suami Nunun, Adang Daradjatun, akan datang untuk memberikan support? Atau kembali absen seperti persidangan sebelumnya?

Sejak pembacaan dakwaan hingga Nunun mengajukan pembelaan atas tuntutan penuntut umum, Adang memang tidak pernah terlihat hadir di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Namun bukan berarti Nunun kehilangan dukungan. 

Selama proses persidangan, Nunun lebih banyak ditemani kerabat dan keluarganya yang lain. Mereka dengan setia selalu datang untuk memberikan dukungan.

Tidak jarang ruang terdakwa pun menjadi penuh dengan seluruh kerabat Nunun. Bahkan mereka selalu membawa makanan serta minuman ringan yang khusus untuk keluarga.

Sekretaris Nunun, Sumarni serta seorang wanita lainnya juga selalu setia menemani sosialita ini di persidangan. Mereka mengurusi seluruh keperluan pribadi Nunun.

Selain itu, belasan polisi juga selalu memberikan perlindungan ekstra kepada Nunun setiap akan berpindah tempat. Jika Nunun hendak ke kamar mandi dari ruang terdakwa, belasan polisi ini akan membentuk pagar hidup. Alhasil bukan hal yang mudah bagi wartawan untuk bisa mendekat.

Adang sendiri memang pernah menjelaskan alasan dirinya tidak pernah hadir di Pengadilan. Ketidakhadiran dirinya karena memang diminta langsung oleh Nunun.

"Karena ada etika di keluarga kalau Ibu sedang sidang kita diminta Ibu Nunun tidak menemani. Ibu yang minta," kata Adang, Selasa (20/3) lalu.

Selain alasan tersebut, menurut Adang yang kini jadi politikus PKS ini, anggota keluarga sibuk dengan urusan masing-masing. Karena itu mereka tidak sempat mengikuti jalannya persidangan.

"Karena kita juga ada tugas lain di DPR. Jadi kita tidak menemani Ibu Nunun. Dan memang anak-anak juga yang meminta," ujar Adang.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More