Selasa, 08 Mei 2012

Menpora Janji Beri Bonus untuk Chris John dan Daud Yordan

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malaranggeng berjanji memberikan bonus serta penghargaan kepada dua petinju berprestasi, Chris John dan Daud Yordan atas keberhasilan dalam memepertahankan gelar juaranya.

The Dragon mengalahkan petinju Jepang Shoji Kimura di Singapura, Sabtu (5/5) silam. Chris John memperoleh kemenangan angka mutlak dalam duel 12 ronde untuk mempertahankan gelar sabuk juara kelas bulu versi WBA untuk keenam belas kalinya

Sementara di pertandingan sebelumnya, Daud Yordan mendapati pertarungan lebih mudah melawan petinju Filipina Lorenzo Villanueva. Daud Yordan menumpas perlawanan Villanueva usai menang KO di ronde kedua guna mempertahankan sabuk juara kelas bulu IBO.

"Nanti kita tentukan dalam bentuk apa bonusnya, pastinya bagi atlet Indonesia yang berprestasi, akan kita dukung selama itu mengharumkan nama Indonesia," ujar Andi di Kantor Kemenpora, kemarin.

Menpora juga mengharapkan Daud Yordan dapat memepertahankan gelarnya selama seperti yang dilakukan seniornya Chris John. 

"Yang paling penting saat ini petinju Indonesia bisa juara di luar negeri, jadi ini suatu yang positif. Sebab mereka bukan orang yang jago kandang terbukti mereka menang di Singapore. Dan dalam 12 ronde Chris John mampu tampil dominan di setiap ronde," imbuh dia.

Menpora mengatakan ini merupakan momentum yang baik bagi petinju di tanah air. Selaku pemerintah dirinya tetap mendukung pembinaan tinju yang dibina oleh Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia), hingga kemudian seluruh petinju Indonesia dapat merebut gelar juara dunia.

Promotor-promotor Indonesia juga diminta supaya bisa mempertandingkan petinju-petinju tanah air di dalam negeri. Menurut Andi, melihat minat masyarakat Indonesia yang gemar olahraga tinju, baik yang muda-muda maupun yang amatir dapat belajar, dan melihat bagaimana senior-seniornya bertanding.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More