Kamis, 10 Mei 2012

Bos PLN Belum Bisa Jamin Jakarta Bebas Mati Listrik

Seputardepok__Tangerang - Pemadaman listrik di wilayah Jakarta masih belum bisa diberantas. Namun PT PLN (Persero) akan mencoba meminimalisir dengan cara perbaikan dan peremajaan peralatan kelistrikan PLN.

Direktur Utama PLN Nur Pamudji mengatakan, peremajaan peralatan kelistrikan di Jakarta dilakukan agar tak ada lagi gangguan pada sistem listrik.

"Upaya kita lakukan untuk terus melakukan pembaruan peralatan, dengan upaya melakukan pembaruan peralatan itu potensi insiden itu semakin minim dan semakin kecil minimal semakin nggak ada," ucap Nur Pamudji kepada di Tangerang, Kamis (10/5/2012).

Seperti diketahui pada April 2012 lalu gardu listrik Gandul meledak yang berdampak terhadap pemadaman listrik yang terjadi di hampir sebagian besar pusat kota Jakarta. Nur menegaskan kalau kondisi tersebut dengan cepat ditangani oleh PLN.

"Itu terjadinya di hulu (gardu) sehingga dampaknya luas tapi kita bersyukur dampaknya bisa diatasi dalam waktu singkat, dalam waktu 3 jam pelanggan sudah bisa dipulihkan walaupun pelanggan akhir baru bisa dialiri listrik setelah 7 jam. Tapi 3 jam itu sudah 96% teraliri," sambungnya.

Nur juga mengakui jika peralatan kelistrikan milik PLN seperti gardu listrik banyak yang telah berusia puluhan tahun dan berpotensi mengalami masalah. Tapi Nur menjamin jika PLN terus melakukan upaya peremajaan dan perawatan terhadap peralatan kelistrikan milik PLN.

"Kebanyakan tua, kemaren yang meledak itu kemarin usianya sudah 25 tahun, walaupun dia masih layak untuk beroperasi tetapi peralatan yang usianya seperti itu, berpotensi mengalami

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More